Cek Bansos Kemensos BPNT 2022 September, Cara Lihat Daftar Nama Penerima Bantuan Sembako Rp200 Ribu DI SINI

- 6 September 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi - Cek bansos Kemensos BPNT 2022 bulan September, cara lihat daftar nama penerima bantuan sembako Rp200 ribu bisa langsung dicek di sini.
Ilustrasi - Cek bansos Kemensos BPNT 2022 bulan September, cara lihat daftar nama penerima bantuan sembako Rp200 ribu bisa langsung dicek di sini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak cek bansos Kemensos BPNT 2022 bulan September, cara lihat daftar nama penerima bantuan sembako Rp200 ribu bisa langsung dicek di sini.

Bansos sembako sudah mulai cair lagi, yang mana sebelumnya pencairan BPNT 2022 sempat terhambat untuk jatah Juni, Juli, dan Agustus.

Pencairan bansos BPNT 2022 dari Kemensos masih berlangsung hingga September. Anda bisa cek daftar nama penerima bantuan sembako secara langsung di tautan cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bantuan ini sudah dilakukan lagi mulai pertengahan Agustus lalu dan masih berjalan hingga saat ini. Mengenai tanggal cair tiap daerah bisa saja berbeda.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT 2022, Siapkan HP dan Login di Tautan cekbansos.kemensos.go.id Untuk Cairkan Rp200 Ribu

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bansos pangan dalam bentuk non tunai yang diberikan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Pemberian bansos ini dilakukan setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik. Akun tersebut bisa digunakan untuk membeli bahan kebutuhan pangan di pedagang atau e-warung yang sudah bekerja sama dengan pemerintah.

Kemensos menjadi perantara pemerintah untuk memberikan bansos BPNT 2022 kepada KPM. Nominal bantuan sembako yang diberikan dari Kemensos yaitu senilai dengan Rp200 ribu.

Dalam praktiknya, tidak semua daerah menerima bansos sembako dalam bentuk non tunai. Beberapa daerah mendapatkan BPNT 2022 dalam wujud uang tunai.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x