Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Bansos Sembako Cair Rp200 Ribu Tiap Bulan

- 30 Agustus 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi. Cara daftar BPNT online 2022 lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, dapatkan bansos sembako yang cair Rp200 ribu tiap bulan ke penerima.
Ilustrasi. Cara daftar BPNT online 2022 lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, dapatkan bansos sembako yang cair Rp200 ribu tiap bulan ke penerima. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara daftar BPNT online 2022 lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, dapatkan bansos sembako yang cair Rp200 ribu tiap bulan ke penerima.

Bansos tersus disalurkan sebagai upaya bentuk perlindungan sosial bagi masyarakat miskin. Mulai bansos BST, PBI, PKH, Kartu Prakerja hingga BPNT masih ada.

Bagi masyarakat miskin yang belum mendapat bansos BPNT 2022 bisa daftar online lewat HP melalui Aplikasi Cek Bansos. Pendaftaran bisa dilakukan secara mandiri dengan mengikuti cara yang akan dijelaskan selanjutnya.

Sebagai informasi, BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai atau sering disebut bantuan sembako diberikan senilai Rp200 ribu tiap bulan.

Baca Juga: BPNT Agustus 2022 Cair Tanggal Berapa? Cara Cek Penerima Bansos Sembako Online di cekbansos.kemensos.go.id

Sehingga tiap penerima akan mendapatkan total Rp2,4 juta. Bantuan ini bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai lewat Kantor Pos atau dalam bentuk bahan sembako lewat e-warung.

Bentuk pencairan dan waktu pencairan BPNT 2022 bisa saja berbeda-beda pada setiap daerah. Penerima akan mendapat undangan atau pemberitahuan dari RT atau RW setempat ketika bansos ini akan cair.

Penerima bansos sembako ini merupakan masyarakat miskin yang sudah terdaftar di DTKS (Data terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Jika Anda belum terdaftar di DTKS Kemensos tetapi ingin mendapatkan bansos BPNT 2022 atau bansos lain, maka Anda bisa segera mendaftarkan diri secara online.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x