Cek Bansos Kemensos BPNT 2022 yang Cair September, Nama Penerima Kartu Sembako Rp200 Ribu Ada DI SINI

- 7 September 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - Cek bansos kemensos BPNT 2022 yang cair September, daftar nama penerima kartu sembako Rp200 ribu ada di sini, cek online sekarang.
Ilustrasi - Cek bansos kemensos BPNT 2022 yang cair September, daftar nama penerima kartu sembako Rp200 ribu ada di sini, cek online sekarang. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Informasi cek bansos kemensos BPNT 2022 yang cair September, daftar nama penerima kartu sembako Rp200 ribu ada di sini, cek online sekarang.

Bansos sembako sedang cair di bulan ini. Penyaluran bantuan kartu sembako jatah Juni dan Juli sudah dimulai sejak pertengahan Agustus lalu.

Anda bisa melihat daftar nama penerima BPNT 2022 yang bisa cairkan dana Rp200 ribu. Caranya cukup dengan cek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Proses pengecekan bisa dilakukan secara online, kapan saja, dan di mana saja. Laman tersebut memang disediakan secara khusus oleh Kemensos.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos BPNT 2022 September, Cara Lihat Daftar Nama Penerima Bantuan Sembako Rp200 Ribu DI SINI

Nama penerima berbagai bansos yang disalurkan oleh Kemensos di tahun 2022 akan muncul di laman DTKS dengan alamat link cekbansos.kemensos.go.id.

DTKS merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang digunakan untuk acuan dalam menyalurkan bantuan, mulai dari bansos PKH, PBI, BLT hingga BPNT.

Artikel ini akan fokus membahas mengenai BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai. Jenis bantuan ini pertama kali muncul pada tahun 2019.

Mulanya pemberian bantuan pangan ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 agar bisa memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x