Input Nama di cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima BPNT 2022, Begini Cara Cairkan Bansos Sembako Rp200 Ribu

- 13 September 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi. Input nama di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT 2022, begini cara cairkan bansos sembako Rp200 ribu September.
Ilustrasi. Input nama di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT 2022, begini cara cairkan bansos sembako Rp200 ribu September. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Segera input nama di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT 2022, begini cara cairkan bansos sembako Rp200 ribu September.

Bulan ini setiap penerima manfaat (PM) masih terus mendapat pencairan Kartu Sembako. Kemensos terus upayakan bansos ini segera tersalurkan.

Anda bisa input nama lengkap di tautan cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima BPNT 2022. Nama yang muncul dapat ikuti cara ini untuk cairkan bansos sembako September.

Kemensos telah menyediakan website khusus agar masyarakat dapat dengan mudah untuk mengakses data penerima bansos perlindungan sosial, termasuk bansos BPNT.

Baca Juga: BPNT September 2022 Cair Lagi, Cek Penerima Bansos Sembako Plus BLT BBM Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Orang yang masuk di daftar penerima bansos sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan mendapatkan karu sembako sebagai media untuk mencairkan bantuan.

Ketika akan melakukan pencairan, penerima manfaat akan mendapat pengumuman undangan dari ketua RT atau RW. Saat penyampaian undangan juga akan disampaikan mengenai waktu dan tempat untuk pencairan.

Pencairan bisa saja dilakukan lewat e-warung atau Kantor Pos, menyesuaikan dengan ketentuan masing-masing daerah. Mengenai kapan tanggal pencairan juga menyesuaikan kebijakan di derah setempat.

Ketika sudah sampai pada jawal pencairan, segera datang ke lokasi pencairan. Lalu tunggu antrean hingga nama dipanggil oleh petugas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x