BPNT September 2022 Cair Lagi, Cek Penerima Bansos Sembako Plus BLT BBM Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 September 2022, 09:33 WIB
Ilustrasi - BPNT September 2022 cair lagi, cek penerima bansos sembako yang dapat tambahan BLT BBM senilai Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT September 2022 cair lagi, cek penerima bansos sembako yang dapat tambahan BLT BBM senilai Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Informasi BPNT September 2022 cair lagi, cek penerima bansos sembako yang dapat tambahan BLT BBM senilai Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.

Mulai September di tahun ini, penerima kartu sembako akan mendapat tambahan bansos perlindungan sosial. Bansos tersebut berupa BLT BBM.

Bulan ini bansos sembako 2022 masih cair ke penerima manfaat (PM), mereka juga akan dapat BLT BBM. Ini cara cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Kedua bansos tersebut bisa dicek dengan menggunakan cara yang sama. Jadi ketika Anda melakukan cek status penerima BPNT, Anda juga dapat sekaligus cek status penerima BLT BBM.

Baca Juga: 2 Cara Cek Daftar Penerima BPNT 2022 Online Lewat HP, Nama yang Muncul Segera Cairkan Rp200 Ribu di September

PM akan mendapat bantuan mendapat tambahan bansos BLT BBM sehingga totalnya jadi lebih banyak. BLT BBM diberikan untuk bulan September hingga Desember atau selama 4 bulan.

Setiap bulan akan cair Rp150 ribu, jadi totalnya ada Rp600 ribu. Namun pencairannya akan dilakukan sebanyak 2 kali, tiap pencairan langsung di berikan jatah 2 bulan atau Rp300 ribu.

BLT BBM sebagai bentuk bantalan sosial agar meringankan tekanan masyarakat miskin atau pra-sejahtera terhadap adanya kenaikan harga BBM.

Kemensos menetapkan penerima BLT BBM tidak lain adalah masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima BPNT dan PKH 2022.

Baca Juga: Link Cek Daftar Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Cair September 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Online Lewat HP

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x