Kapan BPNT Rp 200 Ribu Cair? Berikut Cara Cek Penerima Bansos BPNT dan BLT BBM Rp 600 Ribu dari Pemerintah

- 12 September 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Simak kapan BPNT Rp 200 ribu cair untuk masyarakat KPM, disertai cara cek penerima BPNT maupun BLT BBM Rp 600 ribu dari pemerintah.
Ilustrasi - Simak kapan BPNT Rp 200 ribu cair untuk masyarakat KPM, disertai cara cek penerima BPNT maupun BLT BBM Rp 600 ribu dari pemerintah. /UNSPLASH/@oistories

BERITA DIY - Simak informasi terkait kapan BPNT Rp 200 ribu akan cair untuk masyarakat Indonesia.

Disertai dengan penjelasan cara cek penerima bansos BPNT maupun BLT BBM sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah Indonesia.

Mencegah berkurangnya daya beli masyarakat terhadap BBM yang sedang mengalami kenaikan harga.

Pemerintah menyalurkan BLT BBM sebesar Rp 600 ribu yang dimulai bulan ini, September 2022 kepada masyarakat KPM sejumlah 20,65 juta penerima.

Baca Juga: BPNT September 2022 Cair Lagi, Cek Penerima Bansos Sembako Plus BLT BBM Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Jumlah tersebut merupakan irisan dari penerima BPNT dan PKH, di mana KPM tidak boleh menerima kedua bansos tersebut secara bersamaan bila ingin mendapat BLT BBM.

BLT BBM dengan total Rp 600 ribu akan disalurkan dua kali, di mana sebesar Rp 300 ribu disalurkan di bulan September 2022 dan sisanya disalurkan di tahap dua atau Desember 2022.

Pada bulan ini, BPNT Rp 200 ribu juga dijadwalkan cair kepada masyarakat KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos RI.

Untuk melakukan pengecekan penerima BPNT bulan ini, pengecekan bisa dilakukan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id lalu ikuti langkah berikut ini:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x