Cek Bansos Penerima BPNT dan BLT BBM 2022 yang Cair September, Input Nama di link cekbansos.kemensos.go.id

- 14 September 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Cek bansos daftar penerima BPNT dan BLT BBM 2022 yang cair September, akses link cekbansos.kemensos.go.id online di HP dan input nama.
Ilustrasi - Cek bansos daftar penerima BPNT dan BLT BBM 2022 yang cair September, akses link cekbansos.kemensos.go.id online di HP dan input nama. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simal informasi cek bansos daftar penerima BPNT dan BLT BBM 2022 yang cair September, akses link cekbansos.kemensos.go.id online di HP dan input nama.

Bulan ini penerima manfaat (PM) kartu sembako akan mendapat tambahan bansos bantalan sosial dari Kemensos. Bantuan tambahan ini berupa BLT BBM.

Ketahui cara cek daftar penerima bansos BPNT dan BLT BBM 2022 yang cair September. Cek secara online di HP dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id, lalu input nama.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun ini tetap cair dengan nominal Rp200 ribu per bulan. Kemensos sudah distribusikan bantuan sembako hingga September ini.

Baca Juga: Input Nama di cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima BPNT 2022, Begini Cara Cairkan Bansos Sembako Rp200 Ribu

Warga pemegang kartu sembako bisa mendapat bantuan pangan dalam bentuk uang tunai atau bahan kebutuhan pokok. Bentuk penyaluran BPNT ditentukan oleh kebijakan masing-masing daerah.

BPNT dalam bentuk uang tunai basa cair lewat Kantor Pos. Sedangkan bansos kartu sembako dalam bentuk kebutuhan pokok bisa cair lewat e-warung.

Kemensos telah umumkan bahwa bulan September ini, PM pemegang kartu sembako atau BPNT 2022 akan mendapat tambahan perlindungan sosial, dalam bentuk BLT BBM.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai, totalnya ada Rp600 ribu. Tujuan pemberian BLT BBM adalah untuk menjaga daya beli warga pra-sejahtera dari dampak kenaikan harga BBM.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x