Cek Daftar Penerima BPNT 2022 Ada di Sini, Bansos Sembako September Cair Bareng BLT BBM: Ambil Rp500 Ribu

- 16 September 2022, 11:25 WIB
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPNT 2022 yang ada di cekbansos.kemensos.go.id, bansos sembako September cair bareng BLT BBM, ambil Rp500 ribu.
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPNT 2022 yang ada di cekbansos.kemensos.go.id, bansos sembako September cair bareng BLT BBM, ambil Rp500 ribu. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Informasi cek daftar nama penerima BPNT 2022 yang ada di cekbansos.kemensos.go.id, bansos sembako September cair bareng BLT BBM, ambil Rp500 ribu.

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 jatah September akan cair bareng dengan BLT BBM tahap 1. Pemegang kartu sembako akan dapat uang lebih banyak.

Segera cek daftar nama penerima BPNT 2022 yang ada di cekbansos.kemensos.go.id, agar Anda tahu apakah Anda termasuk penerima BLT BBM atau bukan.

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pemegang kartu sembako akan mendapat jatah Rp200 ribu untuk bulan September. Lalu akan ditambah lagi dengan uang tunai dari BLT BBM.

Baca Juga: BPNT 2022 September Cair Bersamaan BLT BBM, Cek Penerima Bansos Sembako yang Terima Dana Rp500 Ribu DI SINI

Kemensos tetapkan BLT BBM cair ke 20,65 juta orang, yang mana orang tersebut akan mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp150 ribu per bulan.

BLT BBM diberikan dalam rangka mengurangi beban dan menjaga daya beli penduduk kurang mampu terhadap BBM. Mengingat bahwa saat ini harga BBM telah naik.

Kemensos menyebut bansos BLT BBM sebagai bantalan sosial yang masuk dalam program perlindungan sosial. Bantuan ini sekaligus menjadi bentuk lain dari subsidi BBM.

BLT BBM hanya diberikan untuk kurun waktu 4 bulan saja, sehingga total bantuannya ada Rp600 ribu. Kemensos tidak mencairkan bantalan sosial ini langsung sekaligus.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x