Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima BPNT dan BLT BBM 2022 Online Lewat HP, September Cair Rp500 Ribu

- 18 September 2022, 10:35 WIB
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 online di HP, September cair Rp500 ribu ambil lewat Kantor Pos.
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 online di HP, September cair Rp500 ribu ambil lewat Kantor Pos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 online di HP, September cair Rp500 ribu ambil lewat Kantor Pos.

Setiap orang bisa akses dan login tautan cekbansos.kemensos.go.id di HP masing-masing. Tautan ini akan terhubung ke laman DTKS Kemensos.

Setelah login cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 online di HP. September bansos sembako akan cair bersamaan subsidi BBM.

Jatah pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan ini akan cair lagi. Sebagaimana sudah biasa dilaksanakan, BPNT bisa cair dalam bentuk barang atau uang tunai.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPNT 2022 Ada di Sini, Bansos Sembako September Cair Bareng BLT BBM: Ambil Rp500 Ribu

Baik dalam bentuk barang dan uang tunai, jumlah BPNT per bulan untuk tiap penerima adalah senilai Rp200 ribu. Jadi Kemensos alokasikan bantuan senilai Rp2,4 juta per tahun untuk setiap penerima.

Distribusi bantuan sembako dilakukan dengan bantuan dari PT Pos Indonesia (cair dalam bentuk uang tunai) atau melalui e-warung (cair dalam bentu sembako).

Mulai September 2022, ada tambahan bansos yang bisa dimanfaatkan oleh warga pra-sejahtera atau warga kurang mampu. Bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang membutuhkan.

Kenaikan harga BBM yang terjadi pada awal September ini bisa berdampak kepada seluruh warga Indonesia, khususnya mereka yang masuk golongan warga pra-sejahtera.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x