BPNT 2022 September Cair Rp500 Ribu Plus BLT BBM, Ini Cara Daftar Bansos Sembako: Cek Penerima di Link Resmi

- 19 September 2022, 10:20 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 September cair Rp500 ribu plus BLT BBM, begini cara daftar bansos sembako, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT 2022 September cair Rp500 ribu plus BLT BBM, begini cara daftar bansos sembako, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - BPNT 2022 September cair Rp500 ribu plus BLT BBM, begini cara daftar bansos sembako, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bulan ini pemegang kartu sembako akan mendapat bansos berupa uang tunai dan jumlahnya akan bertambah dengan adanya pencairan bantuan pengalihan subsidi BBM.

BPNT 2022 September cair dengan nominal Rp500 ribu plus BLT BBM di Kantor Pos. Anda bisa daftar jadi penerima bansos sembako di aplikasi Cek Bansos.

Panduan cara lengkap untuk daftar akan dijelaskan selanjutnya. Login di cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa cek daftar nama penerima bansos sembako dan BLT BBM.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima BPNT dan BLT BBM 2022 Online Lewat HP, September Cair Rp500 Ribu

Mulai Januari hingga Agustus, penerima manfaat pemegang kartu sembako dapatkan jatah Rp200 ribu per bulan. Kemudian mulai bulan September sampai Desember, jumlahnya akan bertambah.

Hal tersebut disebabkan karena ada penambahan dari BLT BBM. Pemerintah melalui Kemensos akan salurkan bansos pengalihan subsidi BBM melalui BLT BBM.

Jatah untuk BLT BBM adalah Rp150 ribu per bulan. Bansos ini hanya akan di berikan dalam rentang waktu 4 bulan saja, sehingga totalnya ada Rp600 ribu.

Penerima BLT BBM adalah warga Indonesia golongan pra-sejahtera yang sudah terdata di DTKS Kemensos. Kemudian penerima juga merupakan pemegang kart BPNT dan penerima PKH.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x