Bukan di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT Rp 200 Ribu, Lihat Penerima Tahap Salur 8 di Aplikasi Ini

- 17 Agustus 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi - Lihat penerima BPNT Agustus 2022 tahap 8 bukan lagi di cekbansos.kemensos.go.id tapi bisa di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Lihat penerima BPNT Agustus 2022 tahap 8 bukan lagi di cekbansos.kemensos.go.id tapi bisa di aplikasi Cek Bansos. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Sekarang kalau mau cek penerima bantuan kartu sembako alias Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 200 ribu tak usah lagi ke cekbansos.kemensos.go.id.

Lihat penerima bantuan BPNT Agustus 2022 tahap salur 8 bisa dilakukan melalui aplikasi terpadu besutan Kementerian Sosial (Kemensos) bernama Cek Bansos Kemensos.

BPNT sendiri cair setiap bulan sebesar Rp 200 ribu kepada 18,8 juta penerima di mana pada bulan ini merupakan tahap salur 8.

Sedangkan aplikasi Cek Bansos ini sejak Agustus 2022 mendapatkan pemutakhiran agar proses pembagian bansos kepada masyarakat dapat dilakukan secara presisi.

Baca Juga: Cuma Pemilik KTP Ini yang Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Agustus 2022! Simak Cara Cek, Syarat, dan Kirim Aduan

Aplikasi Cek Bansos ini dihadirkan sebagai upaya peningkatan ketepatan dalam penyaluran bansos. Pemanfaatn fitur dalam aplikasi ini juga cukup praktis.

Masyarakat dapat mengkakses aplikasi cukup menggunakan ID pengguna yang telah diverifikasi dan diaktivasi oleh admin Kemensos.

Dalam aplikasi tersebut terdapat dua fitur unggulan agar bansos Kemensos dapat tepat sasaran, yakni fitur ‘usul’ dan ‘sanggah’.

Pemilik ID dapat memberikan tanggapan kelayakan pada penerima manfaat yang dinilai manfaat dengan menggunakan fitur ‘usul’.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x