Cair Lagi! Cek Nama Penerima Bansos Sembako BPNT Tahap 8 Agustus 2022 Dapat Uang Rp 200 Ribu di Link Ini

- 16 Agustus 2022, 12:35 WIB
Ilustrasi. Cek uang Bansos Sembako BPNT tahap 8 yang cair bulan Agustus.
Ilustrasi. Cek uang Bansos Sembako BPNT tahap 8 yang cair bulan Agustus. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT tahap 8 Agustus 2022 cair lagi. Cek link berikut ini untuk mendapatkan uang Rp 200 Ribu.

Pemerintah Indonesia merancang sebuah program reguler bernama bansos sembako BPNT. Program ini memberikan bantuan uang Rp 200 ribu untuk keluarga miskin setiap bulan.

Bantuan ini diberi pemerintah kepada keluarga miskin dengan tujuan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebelumnya, BPNT bukan berupa uang tunai, namun bansos sembako seperti namanya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 41 Masih Dibuka, Penuhi Syarat dan Daftar untuk Dapatkan Insentif Rp2,55 Juta

Kemudian, saat ini sembako dikonversi oleh Kemensos menjadi uang senilai Rp 200 ribu per bulan dalam kurun waktu setahun. Artinya, penerima bansos memperoleh uang sebesar Rp 2,4 juta per tahunnya.

Saat ini, program bansos BPTN sembako telah memasuki tahap ke 8. Kemungkinan besar akan ada rapelan 3 bulan di bulan Agustus 2022 ini bagi yang belum menerima uang tunai tahap 6 dan 7.

Adapun pencairan BPNT tahap 8 di bulan Agustus 2022 ini diadakan secara bertahap. Oleh sebab itu, belum bisa dipastikan kapan pastinya bansos BPNT tahap 8 akan cair.

Baca Juga: Pakai HP! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 41 Mudah Anti Ribet, Cek Syarat Lengkap Lolos Dapat Rp2,55 Juta

Penerima bantuan ini diharapkan bisa aktif untuk mengecek selalu pencairan bansos sembako kepada pendamping penerima manfaat bansos yang ada pada tiap kelurahan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x