Cek Bansos BPNT Bulan Agustus 2022 Kapan Cair? Ketahui Nama Penerima Pakai KTP di Link Ini

- 17 Agustus 2022, 14:44 WIB
Link resmi Kemensos untuk mengecek nama penerima bansos sembako BPNT Kemensos.
Link resmi Kemensos untuk mengecek nama penerima bansos sembako BPNT Kemensos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Bagaimanakah cara mengecek kapan bansos BPNT bulan Agustus 2022? Simak daftar penerima Bansos BPNT dengan pakai KTP di link berikut ini.

BPNT atau Bantuan Pangan Non-Tunai merupakan program reguler yang dibuat oleh Kementrian Sosial (Kemensos). Sama seperti PKH, program ini diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin.

Pada bulan Agustus 2022 ini, masyarakat yang tercatat sebagai penerima bansos 2022, akan mendapatkan bantuan BPNT Kartu Sembako tahap 3. Diketahui bantuan akan dicairkan dari tanggal 1 Agustus hingga 30 Agustus. 

Baca Juga: BPUM 2022 Akan Cair Rp600 Ribu: KLIK DI SINI untuk Cek Nama Penerima, Ketahui Kriteria UMKM yang Penuhi Syarat

Terdapat beberapa kategori masyarakat yang bisa menerima BPNT ini. Mereka adalah ibu hamil, anak usia dini atau balita dengan usia 0-6 tahun, penyandang disabilitas berat, di atas 60 tahun, anak sekolah SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat.

Kategori-kategori tersebut akan mendapatkan bantuan dengan nonimal yang berbeda-beda. Ibu hamil dan balita menerima 750 Ribu per bulan. Siswa SD menerima Rp 225 Ribu per bulan dan SMP menerima Rp 375 Ribu per bulan.

Siswa SMA akan memperoleh Rp 500 Ribu per bulan. Kemudian penyandanng disabilitas berat dan lansia di atas 60 tahun akan memperoleh Rp 600 Ribu per bulan.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Ini Masukkan Kesini Bisa Dapat Rp10 Juta Setelah Daftar Gelombang 41 2022

Adapun cara mengecek penerima BPNT adalah dengan mengecek secara online dengan mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id lewat browser.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x