Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Jadi Syarat Dapat BSU Tahun 2022: Kapan BLT Subsidi Gaji Cair?

- 1 Juni 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Ini cara cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU dan jadwal kapan cair.
Ilustrasi - Ini cara cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU dan jadwal kapan cair. /Pixabay/mrganso.

BERITA DIY - Inilah cara cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan yang jadi syarat mendapatkan BSU pada tahun 2022 lengkap dengan kapan jadwal kapan akan cair.

Bagi pekerja yang masih menanyakan bagaimana cara mengatahui apakah nama dirinya masuk sebagai penerima dalam program BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 maka dapat mengecek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya seperti yang telah ditetapkan oleh Kemnaker bahwa data menjadi penerima dalam BSU atau BLT Subsidi Gaji diambil dari dapat pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tanda BSU Upah Mei 2022 Tersebar, Juni Cair? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek via SMS BPJS Ketenagakerjaan

Dalam targetnya, diketahui target pekerja yang akan menjadi penerima BSU tahun 2022 ini akan diambil dari 8,8 juta karyawan yang telah terdata dan masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh sebab itu, nantinya untuk mengetahui apakah dirinya telah masuk sebagai penerima dalam program BSU tahun 2022 maka dapat dilakukan dengan melihat apakah telah masuk sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau belum.

Untuk melakukan cek menjadi peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan, maka dapat dilakukan dengan menggunakan link resmi agar nantinya berpeluang mendapatkan BSU.

Baca Juga: Yang Tanya BSU 2022 Kapan Cair, Cek Namamu di Sini agar Tahu BLT Subsidi Gaji Sudah Ditransfer atau Belum

Lebih lanjut, berikut merupakan cara yang dapat dilakukan untuk mengecek apakah dirinya telah masuk atau sebagai peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan agar mendapatkan BSU:

-Masuk ke dalam link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x