Tanda BSU Upah Mei 2022 Tersebar, Juni Cair? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 31 Mei 2022, 11:47 WIB
Cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, dan cek informasi BSU tersalurkan di situs Kemnaker.
Cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, dan cek informasi BSU tersalurkan di situs Kemnaker. /Dok Ega

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, dan cek informasi BSU tersalurkan di situs Kemnaker.

Simak tanda BSU Subsidi Upah dari Kemnaker pada Mei 2022 tersebar, Juni cair? Kemnaker buka suara, berikut ini adalah cara cek status via SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Pada penyelenggaraan BSU tahun sebelumnya, terdapat 2 link situs cek daftar penerima bantuan subsidi upah, yaitu link Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Nominal bantuan subsidi upah 2020 sendiri mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan setahun setelahnya besaran BSU sebanyak Rp 1 juta yang disalurkan oleh bank BUMN.

Dalam menentukan pekerja yang memenuhi kriteria mendapatkan bantuan subsidi upah, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyedia data.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x