Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

- 25 April 2022, 13:08 WIB
Cek penerima BSU dengan login link kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Upah.
Cek penerima BSU dengan login link kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Upah. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info cek penerima BSU dengan login link kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Upah.

Yuk ketahui link daftar BSU 2022 di link BPJS Ketenagakerjaan dapat Subsidi Upah beredar, BLT Gaji sudah buka? Yuk ketahui info bantuan pekerja di sini.

Seperti diketahui pada 2021, cek penerima BSU Subsidi Upah bisa dilakukan di link BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker bsu.kemnaker.go.id.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020 lalu, besaran BSU Subsidi Upah yang diberikan ke pekerja mencapai Rp2,4 juta. Sementara besarannya di 2021 turun menjadi Rp1 juta.

Pada tahun ini, Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker. BSU tersebut bakal dicairkan ke 8 juta pekerja.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Syarat lengkap penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x