Cara Akses Link BSU 2022 Cek Nama Karyawan Penerima Subsidi Upah, Apa BLT Subsidi Gaji Cair Lagi Pekan Ini?

- 25 April 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi bansos Subsidi Upah. Cara akses link BSU 2022 untuk mengecek daftar penerima BLT Subsidi Gaji karyawan.
Ilustrasi bansos Subsidi Upah. Cara akses link BSU 2022 untuk mengecek daftar penerima BLT Subsidi Gaji karyawan. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Simak cara akses link BSU 2022 untuk mengecek nama karyawan penerima subsidi upah, apakah BLT subsidi gaji akan cari lagi pekan ini?

Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 dikabarkan akan kembali cair pada bulan April 2022 ini. Kabar tersebut disampaikan secara resmi oleh pemerintah langsung. Penerima BSU 2022 akan mendapatkan BLT subsidi gaji sebesar Rp1 juta.

Diketahui, sebanyak 8,8 juta pekerja telah dipilih pemerintah untuk mendapatkan BSU ini. Sementara perkiraan dana BSU 2022 akan disalurkan pada bulan April.

Baca Juga: Pemilik Kartu Ini Pasti Dapat Bantuan BPNT April, Cek Penerima Via Aplikasi Ini Dapat Bansos Rp600 Ribu

Baca Juga: Login Bantuan Subsidi Upah di Link BSU BPJS Ketenagakerjaan, 4 Golongan Karyawan Dapat BLT Subsidi Gaji 2022

Terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh pekerja untuk mendapatkan BLT subsidi gaji, diantaranya merupakan WNI yang dibuktikan dengan NIK KTP.

Calon penerima merupakan pekerja atau buruh penerima upah dengan penghasilan tidak lebih dari Rp3,5juta per bulannya. Calon penerima juga merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Pada BSU tahun lalu, penerima bantuan Subsidi Upah ini diutamakan bagi yang bekerja di sektor usaha Industri Barang Konsumsi, Transportasi, Aneka Industri, Perdagangan dan Jasa (kecuali jasa kesehatan dan pendidikan), serta properti dan real estate.

Apakah BLT Subsidi Gaji 2022 cair lagi pekan ini? Belum diketahui secara pasti, pasalnya Kemnaker belum memastikan tanggal berapa BSU cair pada April.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x