Maaf, BSU 2022 Tak Cari Jika Karyawan Punya 5 Rekening Ini, Login Form Online di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 25 April 2022, 08:40 WIB
Daftar lima rekening yang gagal dapat BSU 2022 beserta link isi form online BPJS Ketenagakerjaan.
Daftar lima rekening yang gagal dapat BSU 2022 beserta link isi form online BPJS Ketenagakerjaan. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak lima jenis rekening yang tak bisa dapat BSU 2022 karyawan beserta login form online link BPJS Ketenagakerjaan untuk cek status penerima BLT Subsidi Gaji.

BSU 2022 menjadi salah satu bantuan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bansos dengan nama lain BLT Subsidi Gaji tersebut cair kepada karyawan yang memenuhi syarat.

Para karyawan tak bisa menerima BSU 2022 apabila memiliki lima rekening yang akan disebutkan di sini. Terlebih pekerja juga bisa login link BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima.

Baca Juga: 758 Ribu Karyawan Gagal Dapat BSU karena 3 Alasan, 4 Golongan yang Pasti Lolos via Link BPJS Ketenagkerjaan

BSU merupakan bantuan kepada masyarakat berstatus sebagai karyawan/pekerja/buruh di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Kemnaker juga masih bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara dalam penyaluran BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji.

Sebab, Kemnaker mengacu pada data tenaga kerja dari BPJS Ketenagakerjaan karena dinilai valid. Selanjutnya data diserahkan kepada Kemnaker untuk dilakukan verifikasi apakah karyawan berhak menerima BSU 2022 atau tidak.

Baca Juga: Selamat! Penerima BSU Rp 1 Juta Bisa Cek di Form Online BSU BPJS Ketenagakerjaan, Syarat Dapat BLT Kemnaker

Lalu, Bank Himbara bertindak sebagai penyalur BSU 2022 yang segera cair. Mengacu pada BLT Subsidi Gaji 2021, ada lima Bank yang bekerjasama dengan Kemnaker, yaitu:

- Bank BNI

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x