Status Penerima BLT Subsidi Gaji Ada di Link Resmi Ini, Apakah BSU Akan Cair pada Akhir Bulan April Ini?

- 26 April 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara cek status penerima dan kapan BSU BLT Subsidi Gaji cair.
Ilustrasi - Ketahui cara cek status penerima dan kapan BSU BLT Subsidi Gaji cair. /PIXABAY/Udikart

BERITA DIY - Penjelasan apakah BSU BLT Subsidi Gaji cair akhir bulan April 2022 dan juga cara akses status penerima bantuan melalui link resmi Kemnaker.

Sebelumnya Kemnaker pada awal April 2022 yang lalu telah memastikan bahwa akan kembali menggulirkan program bantuan untuk pekerja atau disebut dengan BSU BLT Subsidi Gaji.

Disebutkan pula bahwa program bantuan dalam BSU atau BLT Subsidi Gaji untuk tahun 2022 ke sejumlah pekerja tersebut pada bulan April 2022 ini sedang dipersiapkan untuk dimatangkan oleh penyelenggara.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Laman kemnaker.go.id, Ini Tanda Masuk Penerima BSU 2022 untuk Karyawan

Pematangan program BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 yang rencananya akan dilakukan pada bulan April 2022 ini sendiri meliputi seperti data penerima hingga status penyaluran bantuan.

Meski demikian, melalui Instagram resmi Kemnaker yaitu @kemnaker, hingga sampai saat ini atau akhir April 2022 belum diketahui kapan tanggal penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ke sejumlah pekerja.

Sebelum nantinya BSU atau BLT Subsidi Gaji akan memasuki tahapan penyaluran, sejumlah pekerja dapat memastikan status penerima terlebih dahulu melalui link resmi dari Kemnaker.

Baca Juga: Segera Cek Data Peserta di BPJS Ketenagakerjaan Dapatkan Rp 1 Juta Melalui BLT BSU Subsidi Upah 2022

Cara Cek Status Penerima BSU

Jika menilik pada keterangan yang diberikan oleh Kemnaker beberapa saat yang lalu disebutkan bahwa setidaknya terdapat 2 syarat penting bagi pekerja yang akan mendapatkan BSU atau BLT Subsidi Gaji.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah