Segera Cek Data Peserta di BPJS Ketenagakerjaan Dapatkan Rp 1 Juta Melalui BLT BSU Subsidi Upah 2022

- 25 April 2022, 15:55 WIB
ilustrasi - Segera cek daya peserta di BPJS ketenagakerjaan untuk dapat Rp 1 juta melalui BLT BSU subsidi upah 2022.
ilustrasi - Segera cek daya peserta di BPJS ketenagakerjaan untuk dapat Rp 1 juta melalui BLT BSU subsidi upah 2022. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY- Segera lakukan cek data kepesertaan di BPJS ketenagakerjaan atau BPJamsostek. Pekerja bisa dapatkan Rp 1 juta melalui BLT BSU subsidi upah 2022.

BLT BSU subsidi upah 2022 kembali dijalankan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang diunggah melalui laman setkab.go.id pada 6 April 2022.

Dilanjutkannya program ini dikarenakan kondisi ekonomi di Indonesia belum sepenuhnya pulih akibat terjadinya pendemi. Belum lagi kondisi geopolitik dunia hari ini yang menyebabkan beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Baca Juga: Alasan BSU 2022 Tak Cair ke Karyawan, Hindari 5 Rekening Ini dan Cek Status BLT Subsidi Gaji di 2 Link Resmi

BLT BSU subsidi upah dijadikan sebagai salah satu program strategis dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, program ini juga menargetkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8,8 triliun untuk disalurkan melalui BLT BSU subsidi upah. Anggaran tersebut nantinya akan diberikan kepada 8,8 juta penerima manfaat yang masing-masing akan mendapatkan Rp 1 juta rupiah.

Selain itu, Ida juga menyampaikan terkait kategori sementara yang menjadi syarat penerima BLT BSU subsidi upah. Sejauh ini, BLT BSU subsidi upah 2022 hanya diberikan kepada pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Cara Akses Link BSU 2022 Cek Nama Karyawan Penerima Subsidi Upah, Apa BLT Subsidi Gaji Cair Lagi Pekan Ini?

BLT BSU subsidi upah juga masih menggunakan basis data yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan BLT BSU subsidi upah adalah dengan terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah