Cek Daftar Karyawan Penerima BSU 2022, Pemilik 5 Rekening Berikut Auto Ditransfer BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta?

- 20 April 2022, 10:20 WIB
Berikut cek daftar penerima BSU 2022 beserta lima Bank yang bekerjasama dengan Kemnaker tahun lalu.
Berikut cek daftar penerima BSU 2022 beserta lima Bank yang bekerjasama dengan Kemnaker tahun lalu. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak cek daftar karyawan penerima BSU 2022 yang memenuhi syarat beserta apakah daftar lima rekening berikut otomatis ditranfer Rp1 juta dari dana bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji.

Kemnaker memastikan BSU dilanjutkan tahun ini menyasar kepada golongan pekerja/buruh/karyawan/pegawai yang memenuhi syarat penerima. Selain itu, Kementerian juga tetap bekerjasama dengan sejumlah Bank.

Usai triwulan pertama, pemerintah mengumumkan sejumlah bantuan tambahan, salah satunya BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji yang rencananya cair kepada 8,8 juta karyawan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kapan Jadwal BSU BLT Subsidi Gaji Cair? Ada 8,8 Juta Penerima Bisa Dapat Rp 1 Juta, Cek di Link Ini

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji untuk Siapa? Cek Peserta BPJS Ketenagakerjaan agar Dapat Bantuan dari Pemerintah

Dengan anggaran Rp8,8 triliun, nantinya BSU 2022 cair dengan besaran Rp1 juta per karyawan yang menerima. Nominal ini pun sama dengan tahun lalu.

Berbicara BSU 2021, bantuan diberikan kepada karyawan yang bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta, namun tetap menyesuaikan dengan UMR/UMK daerah.

Selain itu, BLT Subsidi Gaji tahun lalu berlaku bagi pekerja di sektor tertentu, seperti industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT Subsidi Upah 2022 Cair Usai Login Kemnaker.go.id, Cek Daftar Pekerja yang Diusulkan Dapat BSU

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji 2022 Rp 1 Juta Cair ke 8,8 Juta Karyawan, Begini Cara Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x