Kapan Jadwal BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Akan Cair? Status Penyaluran Dana Bisa Dicek Lewat Link Ini

- 19 April 2022, 09:00 WIB
Inilah jadwal penyaluran cair BLT Subsidi Gaji 2022 dan cara cek status penerima di link Kemnaker.
Inilah jadwal penyaluran cair BLT Subsidi Gaji 2022 dan cara cek status penerima di link Kemnaker. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui jadwal BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 akan cair dan cara untuk cek status penyaluran melalui link Kemnaker.

Beberapa waktu yang lalu pemerintah melalui Kemnaker mengumumkan bahwasanya program bantuan dalam BSU atau BLT Subsidi Gaji akan kembali dilakukan pada tahun 2022 ini.

Adanya program BLT Subsidi Gaji atau BSU ini sendiri merupakan bantuan yang rencananya akan disalurkan kepada sejumlah pekerja maupun karyawan di sejumlah perusahaan.

Baca Juga: Cara Cek Notifikasi Ini Jika Masuk Daftar Penerima BSU BLT Subsidi Gaji 2022 Rp 1 Juta BPJS Ketenagakerjaan

Rencananya dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang telah sebelumnya memenuhi berbagai syarat yang diberlakukan.

Kemnaker sendiri juga telah menganggarkan besaran dana Rp 8,8 Trilliun yang nantinya akan disalurkan yaitu Rp 1 juta per pekerja yang akan masuk sebagai penerima.

Dari rilis yang dilakukan, setidaknya terdapat beberapa syarat untuk penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji yaitu sebagai pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta dan anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Subsidi Upah Rp1 Juta per Pekerja Siap Cair 2022! Cek Status Terdaftar BSU di Link Kemnaker, Begini Langkahnya

Lebih lanjut, mengenai jadwal atau waktu penyaluran dana bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU untuk tahun 2022 ini sendiri rencananya akan dilakukan pada bulan April 2022 yang akan datang.

Namun demikian terkait dengan penyaluran atau cairnya BLT Subsidi Gaji atau BSU tahun 2022 ini masih belum terdapat kepastian resmi mengenai tanggal yang akan dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah