Pekerja Pendidikan dan Kesehatan Tak Dapat BSU 2022? Cek Ciri 8,8 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 18 April 2022, 14:02 WIB
ilustrasi - Penjelasan soal pekerja di bidang pendidikan dan kesesehatan dapat atau tak dapat BSU 2022 atau BLT subsidi gaji Rp 1juta.
ilustrasi - Penjelasan soal pekerja di bidang pendidikan dan kesesehatan dapat atau tak dapat BSU 2022 atau BLT subsidi gaji Rp 1juta. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Apakah pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan tidak mendapat BSU 2022 menjadi pertanyaan sejumlah pihak. Oleh karena itu, simak ciri 8,8 juta penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta berikut ini.

Pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan tak menjadi penerima BLT subsidi gaji merupakan syarat dan kriteria BSU 2021. Saat itu, pekerja pada kedua bidang tersebut tak menjadi prioritas.

Pemerintah memprioritaskan BSU subsidi gaji diberikan kepada pekerja swasta di bidang usaha industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, serta perdagangan dan jasa.

Baca Juga: Maaf Pemilik KTP Ini Tak Dapat BSU 2022 Rp1 Juta, Cara Cek Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Aplikasi dan SMS

Sedangkan, untuk BSU 2022, pemerintah belum menetapkan pekerja di bidang apa saja yang menjadi prioritas dan yang bukan prioritas. 

Menaker Ida Fauziyah mengaku pihaknya masih mematangkan skema hingga syarat dan kriteria pekerja yang akan diberi BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahun ini.

"Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan," tutur Menaker Ida dikutip dari Antara, Rabu, 6 April 2022.

Baca Juga: Cek Pengumuman BSU 2022, Pekerja Bisa Dapatkan Info BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta dengan Login di kemnaker.go.id

Untuk sementara ini, ciri yang akan menerima BSU 2022 yaitu pekerja bergaji di bawah Rp 3,5 juta. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah