BSU Subsidi Upah 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek BLT via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 19 April 2022, 06:50 WIB
Info cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan login kemnaker.go.id, BSU 2022 kapan cair dan info daftar BLT Subsidi Upah.
Info cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan login kemnaker.go.id, BSU 2022 kapan cair dan info daftar BLT Subsidi Upah. /Tangkap layar: Instagram @kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan login kemnaker.go.id, BSU 2022 kapan cair dan info daftar BLT Subsidi Upah.

Ketahui BSU Subsidi Upah 2022 kapan cair ke 8 juta pekerja beserta jadwal dan cara cek BLT Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan dan link Kemnaker.

Pada tahun 2021 lalu, cara cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji bisa dilakukan lewat link BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id.

 Baca Juga: Link Daftar BSU Subsidi Upah 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Gaji Beredar, Sudah Buka? Cek Info Kesini

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji Kemnaker yang diberikan kepada pekerja yang terdampak pandemi COVID-19 sejak tahun 2020 lalu.

Nominal BSU Subsidi Upah yang dicairkan ke pekerja tiap tahunnya berbeda. Pada tahun 2020, BLT Subsidi Gaji cair Rp2,4 juta. Sedang di 2021 turun jadi Rp1 juta.

Dalam menentukan pekerja yang layak mendapatkan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan. Kemitraan itu sudah dilakukan sejak 2020.

 Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

Pada 2021, BSU menyasar pekerja yang terdampak kebijakan PPKM level 3 dan 4 serta memiliki upah di bawah Rp3,5 juta, atau jika daerah tersebut upah minimum lebih dari jumlah itu maka menggunakan batasan upah minimum yang berlaku.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x