Pelajar SD, SMP, SMA Bisa Dapat BLT Anak Sekolah Rp500 Ribu hingga Rp4,4 Juta dari Bansos PKH, Simak Caranya

- 12 April 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi - anak sekolah dapat bantuan BLT anak sekolah mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 4,4 juta dari PKH, simak cara dapatnya.
Ilustrasi - anak sekolah dapat bantuan BLT anak sekolah mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 4,4 juta dari PKH, simak cara dapatnya. /ANTARA/Dhad Zakaria

BERITA DIY - Kabar Bahagia, pelajar jenjang SD, SMP, dan SMA bisa dapatkan bantuan BLT anak sekolah dari Rp 500 ribu hingga Rp 4,4 juta dari bansos PKH. Simak cara dapat BLT anak sekolah dari program PKH.

Bansos PKH merupakan bantun reguler dari Kemensos yang ditujukan untuk masyarakat menengah kebawah atau miskin agar tetap mampu menopang kebutuhan.

Salah satu sasaran penerima bansos PKH ialah pelajar sekolah mulai dari jenjang SD sederajat hingga SMA sederajat. Bantuan ini cair setiap tahunnya kepada para penerima.

Baca Juga: PKH Kemensos April Cuma Cair ke 7 Kategori Ini: Cairkan BLT Rp800 Ribu per Orang, Jika Dapat Tanda Berikut

Baca Juga: Miliki Tanda Ini Siap-siap Bansos PKH Ditambah BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair April 2022

Bulan April 2022 ini, bansos PKH dijadwalkan cair setelah penyaluran tahap 1 telah diselesaikan. Sebelumnya, PKH tahap 1 selesai pada Maret 2022.

Setiap tahap penyaluran PKH, pelajar bisa mendapatkan bantuan hingga Rp 500 ribu. Uang PKH ini boleh diambil apabila memang memenuhi syarat penerima.

Syarat sebagai penerima PKH ialah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Selain dari pelajar SD, SMP, dan SMA yang menjadi sasaran PKH golongan lain yang juga bisa mencairkan uang PKH ini ialah ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, penyandang disabilitas, dan lansia 70 tahun ke atas.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH April 2022, Tak Dapat Bansos Rp3 Juta Lapor ke WA Ini

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x