PKH Kemensos April Cuma Cair ke 7 Kategori Ini: Cairkan BLT Rp800 Ribu per Orang, Jika Dapat Tanda Berikut

- 12 April 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi: Simak 7 kategori penerima BLT PKH Kemensos di bulan April, siap cairkan  dana hingga Rp800 ribu per orang jika nama terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: Simak 7 kategori penerima BLT PKH Kemensos di bulan April, siap cairkan dana hingga Rp800 ribu per orang jika nama terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY – Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) di bulan April cuma cair ke tujuh kategori penerima manfaat. Jika terdaftar sebagai penerima, masyarakat bisa cairkan BLT hingga Rp800 ribu per orang.

Adapun masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT PKH Kemensos di bulan April akan mendapatkan tanda sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Tanda tersebut yaitu nama dan alamat serta kolom jenis bansos PKH akan terisi setelah berhasil cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Miliki Tanda Ini Siap-siap Bansos PKH Ditambah BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair April 2022

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH April 2022, Tak Dapat Bansos Rp3 Juta Lapor ke WA Ini

Baca Juga: Penerima Bansos PKH Tahap 2 April 2022 Bisa Dicek di Sini Cukup dengan 2 Data dan Kode Spesial Ini

PKH Kemensos bulan April ini masuk pada penyaluran tahap 2, di manajadwal tahap ini akan berlangsung hingga Juni mendatang.

Seperti diketahui, PKH Kemensos cair secara bertahap mulai dari Januari – Desember 2022 mendatang, dengan rincian tahap sebagai berikut:

  • Tahap I: Januari – Maret
  • Tahap II: April – Juni
  • Tahap III: Juli – September
  • Tahap IV: Oktober – Desember

Sementara besaran dana BLT Kemensos tahap 2 yang dimulai pada bulan April 2022 ini memiliki nominal yang berbeda – beda antara satu kategori penerima dengan yang lainnya.

Baca Juga: Link Cek Penerima Bansos PKH Tahap 2 Secara Online Lewat HP, Berapa Nominal Dana Bantuan Terbaru?

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x