Link Cek Penerima Bansos PKH Tahap 2 Secara Online Lewat HP, Berapa Nominal Dana Bantuan Terbaru?

- 12 April 2022, 12:00 WIB
Cara cek penerima PKH melalui link Kemensos dan nominal dana pada tahap 2.
Cara cek penerima PKH melalui link Kemensos dan nominal dana pada tahap 2. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Ada link yang dapat digunakan untuk cek penerima dana bantuan PKH lengkap dengan jumlah nominal yang akan didapat untuk tahap 2.

Masyarakat dapat mengetahui nama penerima dana PKH terbaru pada tahap 2 kali ini dengan menggunakan berbagai layanan yang dapat dilakukan dengan mudah.

Berbagai layanan atau langkah untuk cek penerima dana bantuan PKH tahap 2 sendiri dapat dilakukan secara online, atau hanya perlu menggunakan HP pribadi milik masyarakat.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair April 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Hal ini terkait dengan Kemensos yang telah menyediakan layanan yang dapat digunakan oleh masyarakat apakah dirinya masuk sebagai penerima dana bantuan PKH atau tidak.

Pasalnya sudah terdapat target masyrakat yang akan masuk sejadi penerima PKH pada tahun 2022 ini, yaitu ditetapkan sejumlah 10 juta orang yang akan mendapatkannya.

Jika masuk sebagai penerima pada saat melakukan cek dengan menggunakan link tersedia maka nantinya akan mendapatkan sejumlah nominal dana bantuan yang akan cair.

Baca Juga: Isi Form Online cekbansos.kemensos.go.id Lihat Penerima PKH Tahap 2, Jadwal Pencairan Dilaksanakan April 2022

Salah satu langkah atau cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah nama dirinya telah masuk sebagai penerima PKH atau belum, maka dapat dilakukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Proses untuk cek melalui link tersebut nantinya dapat dilakukan dengan menggunakan identitas seperti KTP yang identitas di dalamnya digunakan untuk mengisi berbagai kolom di dalamnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x