Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair April 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

- 11 April 2022, 18:49 WIB
Cara cek PKH lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, bansos Kemensos 2022 kapan cair, pengecekan penerima PKH di dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id.
Cara cek PKH lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, bansos Kemensos 2022 kapan cair, pengecekan penerima PKH di dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya cara cek PKH lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, bansos Kemensos 2022 kapan cair, pengecekan penerima PKH di dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id.

Jangan kaget PKH Rp750 ribu cair periode April 2022 usai input NIK KTP ke link Kemensos, WA nomor berikut jika tak dapat bansos tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, PKH yang cair di bulan April 2022 merupakan periode kedua bansos Kemensos cair tahun ini. Di 2022, bansos PKH cair sebanyak 4 kali.

Baca Juga: Pengumuman! KLIK Link Ini Dapatkan PKH Kemensos Rp10,8 Juta di Maret 2022, Ternyata Gini Cara Pencairan Bansos

Baca Juga: Link Daftar PKH Maret 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Adapun anggaran yang disiapkan Pemerintah untuk bansos PKH sebesar Rp28,7 triliun, di mana diharapkan dana itu dapat menyentuh 10 juta keluarga penerima.

Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengecek di link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos hingga Rp3 juta per orang. Syaratnya penuhi kriteria Kemensos.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x