Selamat, Inilah Update Nama Penerima PKH Tahap 2 di Link Kemensos, Dana Bantuan Rp 10 Juta Kapan Mulai Cair?

- 11 April 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Update cara cek nama penerima di link Kemensos dan jadwal penyaluran PKH tahap 2.
Ilustrasi - Update cara cek nama penerima di link Kemensos dan jadwal penyaluran PKH tahap 2. /Pixabay.

BERITA DIY - Update nama penerima bansos PKH dapat diakses dengan menggunakan link Kemensos ini lengkap dengan kapan jadwal penyaluran.

Tak hanya menantikan kapan bansos seperti BLT Minyak Goreng dan BPNT akan cair, masyarakat juga menantikan kadwal penyaluran untuk bantuan sosial PKH ke sejumlah penerima.

Pasalnya jika telah memasuki jadwal penyaluran dana PKH sendiri nantinya sejumlah masyarakat yang masuk penerima dalam berbagai golongan akan mendapatkan sejumlah dana.

Baca Juga: Info Bansos PKH Tahap 2 2022 Kapan Cair, Cek Jadwal dan Penerima BLT Rp 10 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

Berbagai golongan masyarakat yang akan berhak untuk mendapatkan dana dalam penyaluran PKH ini sendiri disebutkan seperti balita, ibu hamil, pelajar SD hingga SMA, lansia, dan difabel.

Jumlah yang dimiliki atau berhak untuk didapatkan oleh sejumlah golongan penerima itu pun berbeda-beda sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan oleh penyelenggara PKH.

Sedangkan jika menilik pada peraturan bahwa 1 KK maksimal terdapat 4 penerima, sehingga berkesempatan maksimal mendapatkan jumlah dana hingga Rp 10 Juta.

Untuk mengetahui apakah dirinya masuk ke dalam update nama penerima dana bantuan PKH, maka masyarakat dapat mengetahuinya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH April 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

Kemensos sendiri telah menyatakan atau mengumumkan bahwa bama penerima dalam program bantuan PKH sendiri akan terus dilakukan update sesuai dengan data yang telah dimiliki.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x