Daftar PKH 2022 Online Lewat HP Cukup Pakai KTP dan KK, BLT Anak Balita dan Ibu Hamil Rp3 Juta Cair April

- 11 April 2022, 11:44 WIB
Ilustrasi - daftar PKH 2022 online lewat HP cukup pakai KTP dan KK, BLT anak balita dan ibu hamil Rp3 juta kembali cair bulan April.
Ilustrasi - daftar PKH 2022 online lewat HP cukup pakai KTP dan KK, BLT anak balita dan ibu hamil Rp3 juta kembali cair bulan April. /BAGIKAN BERITA/Ahmad Taofik/

BERITA DIY - Berikut informasi daftar PKH 2022 online lewat HP cukup pakai KTP dan KK, BLT anak balita dan ibu hamil Rp3 juta siap cair lagi bulan April.

Masyarakat miskin masih bisa mengajukan diri sebagai penerima bansos dengan cara daftar PKH 2022 secara online lewat HP maupun offline pakai KTP dan KK.

Pendaftaran PKH 2022 perlu dilakukan karena Kemensos hanya menyalurkan dana bantuan program ini kepada yang masuk daftar penerima atau DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Tahap 2 Lewat HP Cair April 2022 Buka Link Ini, Dapat BLT Anak Usia Dini hingga Rp3 Juta

Pada 2022 Kemensos telah menyalurkan PKH periode tahap 1 di bulan Januari hingga Maret. Sementara bulan April sampai Juni adalah masa penyaluran bantuan periode tahap 2 dan disalurkan mulai tanggal 4 hingga 21.

Total kuota penerima PKH 2022 adalah 10 juta orang. Sasaran atau kriteria penerima bantuan ini diantaranya adalah ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD-SMA, hingga lansia.

Setiap kriteria penerima PKH 2022 mendapatkan nominal bantuan yang berbeda. Dimana yang paling besar adalah untuk anak balita dan ibu hamil yaitu Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2: Jadwal Kapan Cair, Kategori Penerima, Cara Cek Daftar Penerima, dan Besaran BLT

Kriteria penerima PKH 2022 adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x