Anggota Keluarga Berikut ini Mendapatkan Total Bansos PKH hingga 3 Juta, Cek Penerima Bantuan di Sini

- 12 April 2022, 10:14 WIB
 Ilustrasi - Simak bansos PKH untuk kategori yang akan dijelaskan, penerima mendapatkan bantuan hingga Rp 3 Juta segera cek pada link di bawah ini.
Ilustrasi - Simak bansos PKH untuk kategori yang akan dijelaskan, penerima mendapatkan bantuan hingga Rp 3 Juta segera cek pada link di bawah ini. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Simak informasi penerimaan bansos PKH untuk anggota keluarga dengan kategori yang akan dijelaskan, penerima akan mendapatkan total bantuan hingga Rp 3 Juta cek pada link di bawah ini.

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah suatu bentuk bansos dari pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya, karena bansos ini adalah program pemerintah untuk menanggulangi masalah kemiskinan yang terjadi.

Upaya pemerintah dengan memberikan program tersebut sudah berjalan sejak 2007, di mana penerimanya merupakan KPM yang sudah memenuhi syarat yang ada.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair April 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Diharapkan dengan disediakannya dana PKH sebesar Rp 28,7 triliun maka pemerintah bisa membantu setidaknya 10 juta KPM, hanya dengan memenuhi kriteria dan syarat yang diperlukan.

Pembagian dana bansos PKH yang diberikan pemerintah hanya untuk empat orang dalam satu keluarga saja, di mana besaran dana yang diterima dibedakan menjadi 7 kategori dengan total dana bansos seperti berikut ini:

1. Kategori Ibu Hamil/Nifas - Rp 3.000.000,-

2. Kategori Anak Usia Dini (0 s.d. 6 tahun) - Rp 3.000.000,-

3. Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat - Rp 900.000,-

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x