Jadwal Tahap 2 Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Kapan? Lakukan Cara Berikut Jika Bantuan Tidak Salur

- 4 April 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahap 2 yang cair bulan April 2022 dan cara daftar di aplikasi Cek Bansos jika bantuan tidak salur.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahap 2 yang cair bulan April 2022 dan cara daftar di aplikasi Cek Bansos jika bantuan tidak salur. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Jadwal penyaluran Tahap 2 Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan cair bulan April 2022 ini jika terdaftar sebagai penerima di cekbansos.kemensos.go.id. Daftar penerima di aplikasi Cek Bansos jika Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tidak salur.

Sesuai jadwal, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahap 2 akan cair kembali pada bulan April 2022 ini melanjutkan penyaluran tahap sebelumnya.

Bulan Maret 2022 lalu. Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta disalurkan langsung tunai ke penerima lewat kantor pos setempat. Dana bantuan yang cair adalah sejumlah Rp600 ribu untuk tiga bulan.

Baca Juga: KTP Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id? Lakukan Ini agar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair April 2022

Setiap bulannya, penerima berhak mendapatkan dana Rp200 ribu per bulannya. Penerima yang terdaftar Kemensos mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta adalah 18,8 juta keluarga.

Pada penyaluran tahap 2 Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan ini, mekanisme cair belum dipastikan Kemensos akan cair dalam bentuk langsung tunai atau non tunai melalui Kartu Sembako.

Agar terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa lakukan cara daftar di aplikasi Cek Bansos agar Bansos Sembako BPNT bisa cair bulan April 2022.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Silakan Ambil BPNT April 2022, Input Nama ke Link Ini Agar Bansos Sembako Rp600 Ribu Cair

Aplikasi Cek Bansos dilengkapi dengan layanan lainnya seperti daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hingga sanggah penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x