Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Tahap 2 Cair April 2022 ke 6 Golongan Ini, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

- 2 April 2022, 20:35 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahap 2 yang akan cair bulan April 2022 untuk 6 golongan penerima yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id Kemensos.
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahap 2 yang akan cair bulan April 2022 untuk 6 golongan penerima yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahap 2 setelah penyaluran tahap 1 triwulan pertama akan cair bulan April 2022. Bantuan akan diterima oleh 6 golongan yang masuk di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pada tahap 1 sebelumnya, Kemensos menyalurkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta awal tahun 2022 secara tunai dengan dirapel pada triwulan pertama yakni Januari, Februari, dan Maret 2022 lalu.

Bantuan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta disalurkan dengan langsung tunai lewat kantor pos sesuai domisili penerima. Besaran dana Bansos Sembako BPNT cair tahap 1 adalah Rp600 ribu.

Baca Juga: Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair April 2022? Cara Daftar Bantuan Agar KTP Terdaftar di Cek Bansos

Nominal alokasi dana Bansos Sembako BONT Rp2,4 juta tiap bulannya adalah Rp200 ribu. Sehingga, Bansos Sembako BPNT akan cair Rp2,4 juta jika penerima bisa dapat bantuan dalam kurunw aktu satu tahun atau dua belas bulan.

Link cekbansos.kemensos.go.id disediakan Kemensos untuk melakukan pencarian data penerima yang sesuai kriteria. Terdapat 6 golongan penerima yang ditetapkan Kemensos dan dapat masuk di link online cekbansos.kemensos.go.id.

Golongan yang bisa dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dan terdaftar di link online cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan KK yang sah

2. Termasuk dalam golongan masyarakat miskin dan fakir miskin

Baca Juga: Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta April 2022 Cair Langsung Tunai atau Tidak? Cek cekbansos.kemensos.go.id

3. Bukan merupakan Anggota Polri

4. Bukan merupakan Prajurit TNI

5. Bukan Pejabat Negara/TNI

6. Terdaftar di DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah