Program BPNT April 2022 Kapan Cair? Ini Cara Mencairkan Bantuan Rp2,4 Juta untuk Penerima Bansos Sembako

- 2 April 2022, 11:55 WIB
Ilustrasi - Program BPNT April 2022 kapan cair, syarat penerima, dan cara mencairkan bantuan bansos sembako Rp2,4 juta dari Kemensos.
Ilustrasi - Program BPNT April 2022 kapan cair, syarat penerima, dan cara mencairkan bantuan bansos sembako Rp2,4 juta dari Kemensos. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Berikut informasi program BPNT April 2022 kapan cair dan cara mencairkan bantuan Rp2,4 juta untuk penerima bansos sembako.

Saat ini banyak yang mencari tahu tentang program BPNT bulan April 2022 kapan cair, syarat penerima BPNT, hingga cara mencairkan bantuan bansos sembako Rp2,4 juta.

BPNT atau bansos sembako adalah program bantuan dari Kemensos yang diberikan kepada warga miskin untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan membeli bahan pangan pokok layak konsumsi.

Baca Juga: Jika Masuk Kriteria Ini Segera Daftar Jadi Penerima BPNT, Kapan Jadwal Penyaluran pada April 2022 Ini?

Melalui program bantuan ini, penerima BPNT diberikan Rp200 ribu setiap bulan selama 12 kali atau Rp2,4 juta dalam satu tahun.

Di tahun 2022 sendiri, Kemensos selaku penyalur BPNT telah mencairkan bansos sembako secara tunai sebesar Rp600 ribu yang merupakan rapelan bulan Januari, Februari, dan Maret.

Adapun di bulan April 2022 belum ada kapastian resmi dari Kemensos tentang jadwal BPNT kapan cair dan belum diketahui bagaimana cara mencairkan bantuan bansos sembako.

Baca Juga: Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH dan BPNT Bulan April Hanya dengan Bawa 2 Berkas Berikut

Masyarakat pun banyak mencari tahu tentang cara mencairkan bantuan BPNT di bulan April 2022 lantaran sebelumnya bansos sembako cair dalam bentuk saldo di Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah