Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH dan BPNT Bulan April Hanya dengan Bawa 2 Berkas Berikut

- 2 April 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Kemensos beri kesempatan masyarakat daftar PKH dan BPNT untuk dapat bantuan bulan April 2022.
Ilustrasi - Kemensos beri kesempatan masyarakat daftar PKH dan BPNT untuk dapat bantuan bulan April 2022. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Kabar baik bagi masyarakat sebab Kemensos beri kesempatan daftar PKH dan BPNT bulan April hanya dengan membawa dua berkas berikut ke kantor yang akan disebutkan di sini.

Program penyaluran bantuan telah sampai bulan April. Itu artinya jadwal cair PKH tahap 2 beserta BPNT/Sembako akan dilanjutkan bulan ini apabila tak ada kendala.

Selain memang akan dilaksanakan jadwal cair, Kemensos membuka pendaftaran bagi masyarakat yang belum menjadi KPM PKH maupun bansos PKH/Sembako.

Baca Juga: BPNT Rp600 RIbu Hari Ini Terakhir Cair, Bawa 2 Berkas ke Kantor Berikut untuk Dapat Bansos Sembako Bulan Depan

Dikutip dari kemensos.go.id, PKH telah ada sejak tahun 2007 yang memang memiliki tujuan membantu masyarakat miskin dan rentan miskin untuk keluar dari angka kemiskinan.

Adapun syarat penerima PKH juga harus terdaftar sebagai tujub golongan, sebab setiap kriteria akan menerima besaran bansos yang berbeda. Inilah rinciannya:

1. Ibu hamil dapat PKH Rp750 ribu per tahap atau Rp3 juta setahun

2. Anak usia dini dapat PKH Rp750 ribu per tahap atau Rp3 juta setahun

Baca Juga: Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair April 2022? Cara Daftar Bantuan Agar KTP Terdaftar di Cek Bansos

3. Pelajar SD dapat PKH Rp225 ribu per tahap atau Rp900 ribu setahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x