BPNT Rp600 RIbu Hari Ini Terakhir Cair, Bawa 2 Berkas ke Kantor Berikut untuk Dapat Bansos Sembako Bulan Depan

- 31 Maret 2022, 09:50 WIB
Ilustrasi bansos Sembako atau BPNT cair terakhir hingga hari ini, Kamis, 31 Maret 2022.
Ilustrasi bansos Sembako atau BPNT cair terakhir hingga hari ini, Kamis, 31 Maret 2022. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak info mengenai BPNT yang terakhir cair hari ini, Kamis, 31 Maret 2022 beserta bawa dua berkas berikut untuk dapatkan bansos Sembako bulan depan jika belum terdaftar di DTKS Kemensos.

Presiden Joko Widodo menginstruksikan percepatan penyalusan bansos. BPNT atau bansos Sembako menjadi salah satu program bantuan yang dilanjutkan di tahun 2022. 

Kemensos juga memberikan kesempatan untuk masyarakat daftar DTKS agar nantinya warga ditetapkan sebagai penerima bansos Sembako atau BPNT di tahap atau bulan selanjutnya.

Baca Juga: Selamat, Masyarakat yang Miliki 6 Ciri Ini Terima Rp600 Ribu dari Bansos Sembako atau BPNT Bulan Maret 2022

Menyusul perintah Presiden yang menginginkan bansos sampai ke masyarakat sampai bulan Maret pada triwulan pertama, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menyampaikan instruksi tersebut.

Menurut Menko PMK ada beberapa tujuan pemerintah dalam upaya percepatan salur bansos yang ditargetkan rampung bulan Maret.

"Selain itu, (percepatan bansos) juga mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan juga adanya perang Rusia dan Ukraina yang ikut berpengaruh," kata Menko PMK di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat, 11 Maret 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Baca Juga: Besok Terakhir! Bansos Sembako BPNT Maret 2022 Cair Rp600 Ribu Cuma ke Pemilik KTP Begini

Kemensos juga merapel bantuan tiga bulan pertama di tahun 2022. Sedianya BPNT cair Rp200 ribu per bulan. Namun KPM akan mendapat Rp600 ribu sekaligus karena hasil gabungan Januari, Februari, dan Maret.

Lebih lanjut, Kemensos menggandeng PT Pos Indonesia atau Kantor Pos sebagai lembaga untuk mencairkan bansos Sembako atau BPNT.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x