Besok Terakhir! Bansos Sembako BPNT Maret 2022 Cair Rp600 Ribu Cuma ke Pemilik KTP Begini

- 30 Maret 2022, 20:20 WIB
Besok hari terakhir pencairan bansos Sembako BPNT Maret 2022 yang bisa diambil sekaligus sebesar Rp600 ribu. Cek data KTP di link ini.
Besok hari terakhir pencairan bansos Sembako BPNT Maret 2022 yang bisa diambil sekaligus sebesar Rp600 ribu. Cek data KTP di link ini. /Berita DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Besok hari terakhir pencairan bansos Sembako BPNT Maret 2022 yang bisa diambil sekaligus sebesar Rp600 ribu. Hanya pemilik KTP ini yang bisa ambil uangnya.

Kemensos RI selaku pihak penyelenggara program bansos Sembako BPNT menyebut pencairan BPNT akan dilakukan secara kolektif untuk periode Januari-Maret 2022.

Biasanya, penerima manfaat bansos Sembako BPNT hanya bisa melakukan pencairan sebesar Rp200 ribu per bulan. Itupun dengan mekanisme non tunai.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair Lagi April 2022 Asal Bukan 7 Daftar Hitam Ini, Cek Penerima di Link Kemensos Ini

Maksudnya, para penerima manfaat hanya akan diberikan kartu ATM debit dari Bank Himbara selaku penyalur sebagai bentuk pencarian bansos Sembako BPNT.

Selanjutnya, kartu ATM tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli bahan pangan dari warung khusus yang ditunjuk oleh Bank penyalur yang disebut dengan e-warong.

Karena itulah mengapa Kemensos menyebut bantuan ini sebagai bansos Sembako BPNT. Jikapun cair dengan nominal uang, tetapi penerima manfaat hanya bisa mengambil dalam bentuk bahan pangan.

Baca Juga: Apakah Dana BPNT Masih Cair pada April 2022? Ada 6 Golongan Bisa Daftar Penerima Lewat Aplikasi Cek Bansos

Namun, khusus Januari 2022 hingga bulan ini, penyaluran bansos Sembako BPNT dilakukan lewat Kantor Pos setempat dan bisa cair secara tunai untuk 3 bulan sekaligus.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah