Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair April 2022? Cara Daftar Bantuan Agar KTP Terdaftar di Cek Bansos

- 1 April 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan April 2022 dan cara daftar agar KTP terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan April 2022 dan cara daftar agar KTP terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ARDIANSYAH

BERITA DIY - Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bakal cair pada bulan April 2022 kepada 18,8 juta penerima yang data KTP terdaftar di link online Kemensos untuk cek bantuan yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Lakukan cara daftar di aplikasi Cek Bansos apabila data KTP tak terdaftar di laman link online cekbansos.kemensos.go.id agar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tetap cair ke masyarakat.

Saat ini, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta telah memasuki jadwal bulan April 2022 sebagai salah satu periode bantuan yang cair tahun ini.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Kapan Cair Lagi? Simak Cara Cek dan Daftar DTKS di Aplikasi Terpadu Cek Bansos

Kemensos pada setiap bulannya menyalurkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu per bulan dan per penerima. Sehingga apabila berhasil dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dalam dua belas bulan bisa dapat total Rp2,4 juta.

Pada tahap pertama Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahun 2022 ini, bantuan cair secara langsung tunai ke penerima tanpa perantara kartu sembako untuk membelanjakan dana bantuan.

Penerima bisa langsung menggunakan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta untuk keperluan pangan. Setiap Kartu Keluarga (KK) hanya ada satu anggota yang bisa dapat Bansos Sembako BPNT.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan April 2022 Cair Jika Penuhi 6 Syarat dan Terdaftar di Link Kemensos Ini

Apabila terdapat masyarakat yang masuk dalam keluarga tidak mampu, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota TNI atau Polri, serta Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP bisa daftar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x