Selamat, Penerima PKH dan BPNT Dapat Bonus Rp300 Ribu dari BLT Minyak Goreng, Ini Jadwal Cair Bantuan

- 2 April 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi - KPM PKH dan BPNT dapat bonys Rp300 ribu dari BLT minyak goreng.
Ilustrasi - KPM PKH dan BPNT dapat bonys Rp300 ribu dari BLT minyak goreng. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Kabar baik bagi penerima PKH dan BPNT/bansos Sembako sebab akan dapat bonus uang Rp300 ribu dari BLT minyak goreng. Catat jadwal cair bantuan berikut ini.

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng. Kabar ini disampaikan para keterangan pers di Jakarta, Jumat, 1 April 2022.

Adapun syarat penerima BLT minyak goreng ini adalah masyarakat yang terdaftar sebagai KPM BPNT/bansos Sembako maupun PKH Kemensos, serta PKL khususnya yang berjualan gorengan.

Baca Juga: Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair April 2022? Cara Daftar Bantuan Agar KTP Terdaftar di Cek Bansos

Presiden mengungkapkan bahwa anggaran BLT minyak goreng tersedia kepada 20,5 juta penerima yang termasuk dalam KPM PKH dan BPNT beserta 2,5 juta PKL.

Lebih lanjut, Jokowi menerangkan BLT akan diberikan Rp100 ribu setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut. Kendati demikian, bansos dirapel sekaligus dari hasil April, Mei, dan Juni.

Sehingga masyarakat akan menerima Rp300 ribu sekaligus yang akan cair pada bulan April 2022 apabila sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penerima PKH April 2022, Begini Cara Dapat Bansos Rp750 Ribu Lewat Jika Nama Tak Ada saat Cek

Presiden meminta jajaran lembaga terkait untuk ikut serta dalam percepatan penyaluran bansos ini di daerahnya masing-masing.

"Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial (Kemensos), dan TNI, serta Polri berkoordinasi, agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Presiden, Jumat, 1 April 2022, dikutip dari setkab.go.id.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x