Simak Cara Karyawan Dapat Bantuan Rp2,55 Juta Tanpa Terdaftar di BSU, Masih Ada 2 Juta Kuota!

- 8 Maret 2022, 07:55 WIB
Simak cara karyawan dapat bantuan sosial Rp2,55 juta tanpa daftar BSU. Masih ada kuota peserta yang diterima hingga 2,85 juta orang.
Simak cara karyawan dapat bantuan sosial Rp2,55 juta tanpa daftar BSU. Masih ada kuota peserta yang diterima hingga 2,85 juta orang. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Simak cara karyawan dapat bantuan sosial Rp2,55 juta tanpa daftar BSU. Masih ada kuota peserta yang diterima hingga 2,85 juta orang.

Bantuan ini bukan merupakan bagian dari BSU atau BLT Subsidi Gaji sebagaimana yang biasa didapatkan oleh karyawan. Hal itu lantaran BSU tidak lagi cair pada tahun 2022 ini.

Kementerian Keuangan RI pada akhir tahun 2021 silam membeberkan beberapa bansos yang dicairkan pada tahun 2022 melalui skema Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 23 di prakerja.go.id, Berikut 6 Platform yang Bisa Dipilih

Namun, dalam beberapa bansos yang disebutkan Kemenkeu, tidak ada program BLT Subsidi Gaji atau BSU, melainkan hanya BLT Dana Desa, Kartu Prakerja, bansos Sembako, dan PKH saja.

Kemenkeu bahkan sudah menyiapkan anggaran sebesar total Rp154,8 triliun untuk mendanai seluruh program bansos yang cair pada tahun 2022 tersebut.

Khusus untuk BLT yang bisa diakses oleh karyawan, Kemenkeu total telah menyiapkan 2,9 juta kuota peserta yang bisa diterima. Program tersebut ialah program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Link Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp2,4 Juta Maret 2022 Beredar, Cek Faktanya Kesini

Baca Juga: UMKM Bukan Penerima BPUM BPNT Rp600 Ribu Bisa Dapat Bansos Rp2,55 Juta via Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x