Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 23: Jangan Kaget 500 Ribu Orang Dapat SMS, Berikut Cara Cek Lolos

- 6 Maret 2022, 08:09 WIB
ILUSTRASI - Peserta bisa cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 23 melalui tiga cara.
ILUSTRASI - Peserta bisa cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 23 melalui tiga cara. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 23 beserta tanda yang akan didapat oleh 500 ribu penerima.

Kartu Prakerja gelombang 23 akan diumumkan setelah para peserta terdaftar sebelum tanggal penutupan pada tanggal 20 Februari 2022 lalu.

Bagi peserta yang nantinya dinyatakan lolos seleksi, pengumuman Kartu Prakerja gelombang 23 bisa dilihat melalui cara yang disebutkan di tulisan ini.

Baca Juga: Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 23 di Link Ini, Ada 12 Golongan yang Masuk Daftar Hitam Penerima

Kartu Prakerja gelombbang 23 dibuka tanggal 17 Februari 2022. Tiga hari kemudian, panitian menutup pembukaan dan hingga kini sedang dilakukan seleksi.

Kartu Prakerja merupakan salah satu bantuan pemerintah yang termasuk dalam program perlindungan sosial (perlinsos) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pertimbangan dari kelanjutan program Kartu Prakerja di tahun 2022 lantaran bantuan semi bansos itu selalu mendapat antusias masyarakat yang tinggi.

Baca Juga: Muncul Hasil Belum Berhasil & Arti Failed saat Login Masih Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Ketahui Ini

Sementara, gelombang 23 merupakan pembuka di tahun 2022. Meskipun begitu tak semua pendaftar bakal mendapat Kartu Prakerja gelombang 23.

Agar seluruh bantuan pemerintah berjalan merata, ada beberapa syarat yang harus dilalui agar bisa menerima Kartu Prakerja gelombang 23, ialah:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x