Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 23 di prakerja.go.id, Berikut 6 Platform yang Bisa Dipilih

- 7 Maret 2022, 20:15 WIB
Cara beli pelatihan pertama bagi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 23 berikut dengan 6 platforms yang bisa dipilih.
Cara beli pelatihan pertama bagi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 23 berikut dengan 6 platforms yang bisa dipilih. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Lolos seleksi gelombang 23 tapi bingung cara beli pelatihan Prakerja? Simak cara beli pelatihan pertama Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id lengkap dengan enam platform yang bisa dipilih.

Bagi para peserta yang dinyatakan lolos gelombang 23, panitia Kartu Prakerja memberikan kesempatan waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima.

Peserta sah Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo senilai Rp1 juta yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian pelatihan dari pilihan enam platform yang disediakan.

Baca Juga: UMKM Bukan Penerima BPUM BPNT Rp600 Ribu Bisa Dapat Bansos Rp2,55 Juta via Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24

Sayangnya, apabila melewati waktu yang telah ditentukan, maka status peserta Kartu Prakerja akan dicabut yang berakibat tidak bisa lagi mengikuti pelatihan, tidak mendapat insentif yang telah dijanjikan, dan tidak dapat mengikuti gelombang berikutnya.

Keputusan tersebut berdasarkan ketentuan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, di mana setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Selain mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta, peserta Kartu Prakerja juga akan mendapatkan keuntungan lainya seperti insentif yang bisa dicairkan senilai total Rp2,55 juta.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, Cek Hasil Pengumuman dan Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 23

Kemudian, alumni peserta Kartu Prakerja juga diberikan fasilitas KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk pelaku usaha mikro (UMKM) dengan mudah dimana setiap alumnus bisa mengajukan pinjaman modal hingga Rp100 juta.

Bagi kamu yang belum mengetahui pengumuman Kartu Prakerja gelombang 23, dapat segera melakukan cek ke dashboad prakerja.go.id atau (Klik di Sini).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x