Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Dapat Bantuan Rp1 Juta dan Beli Pelatihan di 6 Platform Digital Ini

- 7 Maret 2022, 10:07 WIB
ILUSTRASI - Lolos Kartu Prakerja gelombang 23, ini cara beli pelatihan dengan bantuan Rp1 juta.
ILUSTRASI - Lolos Kartu Prakerja gelombang 23, ini cara beli pelatihan dengan bantuan Rp1 juta. /PIXABAY/Foundry

BERITA DIY – Pendaftar Kartu Prakerja yang lolos seleksi gelombang 23 akan dapat bantuan Rp1 juta dan beli pelatihan di enam platform digital yang bekerja sama dengan cara sebagai berikut.

Program Kartu Prakerja gelombang 23 telah dibuka pendaftarannya pada tanggal 17 Februari 2022 dan ditutup pada tanggal 20 Februari 2022. Pengumuman lolos atau tidak akan segera diumumkan melalui dashboard akun Kartu Prakerja.

Pendaftar yang lolos seleksi juga akan mendapatkan SMS dan email pemberitahuan melalui nomor dan alamat email yang terdaftar. Saat ini, pendaftar sebaiknya melakukan cek secara berkala dasboard akun untuk mengetahui hasil seleksi.

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp10 Juta Tanpa Gabung Gelombang 23, Simak Syarat dan Ketentuan

Program Kartu Prakerja merupakan program semi bantuan sosial dari pemerintah yang akan memberikan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu.

Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta ini diberikan secara nontunai bagi pendaftar yang lolos seleksi dan wajib digunakan untuk membeli pelatihan pertama maksimal 30 hari sejak dinyatakan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Pembelian pelatihan dilakukan melalui tujuh mitra platform digital yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Keenam mitra platform digital tersebut adalah Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Karier.mu, Sisnaker, dan Pijar Mahir.

Baca Juga: UMKM Penerima 3 Tanda Ini Bisa Cairkan Bantuan Rp 2,4 Juta, Cek Bukan di Link BPUM Eform BRI dan BNI

Adapun cara untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja di mitra platform digital adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x