Karyawan Bukan Penerima BLT Subsidi Gaji Ini Dapat Bansos Rp2,55 Juta, Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24

- 6 Maret 2022, 16:00 WIB
Daftar karyawan dan pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp2,55 juta sebagai insentif Kartu Prakerja gelombang 24 jika tak mendapatkan BPUM dan/atau BSU subsidi gaji pada tahun 2021.
Daftar karyawan dan pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp2,55 juta sebagai insentif Kartu Prakerja gelombang 24 jika tak mendapatkan BPUM dan/atau BSU subsidi gaji pada tahun 2021. /Tangkap layar prakerja.go.id/tentang-prakerja

BERITA DIY - Karyawan bukan penerima BLT subsidi gaji ini dapat bansos Rp2,55 Juta, berikut cara daftar kartu prakerja gelombang 24.

Pada tahun 2021 lalu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuat program BLT Subsidi gaji yang bertujuan membantu karyawan bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam program tersebut, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam memilih karyawan yang berhak mendapatkan BSU.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Cair Sampai Kapan? Ini Jadwal Lengkap Penyaluran Bantuan hingga Rp3 Juta dari Kemensos

Untuk mendapatkan BSU subsidi gaji, karyawan wajib memenuhi syarat gaji yang telah ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Karyawan yang tidak menerima subsidi gaji BLT tidak perlu berkecil hati, karena masih bisa mendapatkan bantuan lewat program Kartu Prakerja gelombang 24 pada tahun 2022 ini.

Kartu Pakerja merupakan program pemerintah yang membantu tenaga kerja untuk meningkatkan keterampilan melalui pelatihan online maupun offline.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp600 Ribu Cair kepada Pemilik KTP Ini, Daftar BPNT Online di Sini Cukup Pakai HP

Kartu Prakerja gelombang 23 diketahui tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi. Artinya, Kartu Prakerja Gelombang 24 akan segera dibuka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x