Penyebab Angin Kencang Hari Ini di Jakarta dan Jabodetabek Resmi BMKG Maret 2022, Wilayah Ini Harus Waspada

- 6 Maret 2022, 15:09 WIB
Penyebab atau alasan kenapa angin kencang hari ini Minggu 6 Maret 2022 di Jakarta dan Jabodetabek resmi BMKG, wilayah berikut harus waspada
Penyebab atau alasan kenapa angin kencang hari ini Minggu 6 Maret 2022 di Jakarta dan Jabodetabek resmi BMKG, wilayah berikut harus waspada /Instagram.com/@infobmkg

BERITA DIY - Simak penyebab atau alasan kenapa angin kencang hari ini Minggu 6 Maret 2022 di Jakarta dan Jabodetabek resmi BMKG, wilayah berikut harus waspada hingga malam.

Seperti diketahui belakangan ini di Jakarta dan beberapa daerah di Jabodetabek mengalami cuaca hujan cukup ekstrem disertai dengan angin kencang.

Hal itu membuat angin kencang menjadi topik yang paling banyak dicari di Google sejak Sabtu, 5 Maret 2022 hingga hari ini.

Baca Juga: Doa Ketika Terjadi Angin Kencang seperti Badai, Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin dan Arti Bacaan

BMKG pun merilis keterangan resmi terkait penyebab atau alasan adanya angin kencang di Jabodetabek, termasuk Jakarta sejak kemarin.

Dikutip dari akun Instagram resmi BMKG, angin kencang dengan kecepatan lebih dari 25 knot itu berasal dari embusan angin dari dalam awan Cumulonimbus.

"Angin kencang dengan kecepatan lebih dari 25 knot ini, berasal dari embusan angin dari dalam awan Cumulonimbus yang awalnya bergerak dari Samudra Hindia barat Banten ke arah timur, hingga akhirnya memasuki wilayah Jabodetabek," beber BMKG dikutip Minggu, 6 Maret 2022.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini dan Besok di Yogyakarta, Cirebon Jawa Barat hingga Jakarta dari BMKG: Ada Hujan, Angin Kencang

Atas dasar hal tersebut, awan itu sejajar membentuk pola garis lurus yang membentang utara-selatan dan bergerak memasuki daerah Banten, Jabodetabek, hingga Jabar.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x