Viral Bupati Langkat Bikin Kerangkeng Manusia, Terbit Rencana Perangin-Angin: 10 Tahun, Ada Ribuan Orang

- 25 Januari 2022, 19:10 WIB
Viral kerangkeng manusia yang dibuat oleh Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin-Angin yang telah dioperasikan selama 10 tahun dan menampung ribuan orang.
Viral kerangkeng manusia yang dibuat oleh Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin-Angin yang telah dioperasikan selama 10 tahun dan menampung ribuan orang. /ANTARA/Donny Aditra/Arif Prada/Nusantara Mulkan.

BERITA DIY - Telah viral kerangkeng manusia yang dibuat oleh Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin-Angin yang telah dioperasikan selama 10 tahun dan menampung ribuan orang.

Adalah Migrant Care yang mengungkap dua sel kerangkeng manusia untuk memenjarakan 40 orang buruh kebun kelapa sawit milik ladang Bupati Langkat tersebut.

Migrant Care menduga kerangkeng manusia milik Bupati Langkat yang terkena OTT KPK karena dugaan korupsi tersebut terkait dengan perbudakan buruh kebun kelapa sawit.

Baca Juga: Profil Bupati Langkat Terbit Perangin Angin yang Terjerat Korupsi: Partai Apa, Nama, Wajah, Langkat di Mana?

Dalam investigasi yang dilakukan polisi, kerangkeng manusia bikinan Bupati Langkat tersebut telah ada sejak 2012.

Namun, kerangkeng yang ada di rumah Terbit Rencana Perangin-Angin disebut oleh Bupati Langkat nonaktif tersebut sebagai tempat untuk rehabilitasi narkoba.

Hal ini bisa disimak dari konten video yang diunggah oleh kanal YouTube resmi Pemkab Langkat pada 27 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Fakta Penjara Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Benarkah Rehabilitasi Narkoba atau untuk Pekerja?

"Saya ada menyediakan tempat rehabilitasi narkoba. Itu bukan rehabilitas, tapi tempat pembinaan yang saya buat selama ini untuk membina masyarakat yang penyalahgunaan narkoba. Tempat pembinaan," jelas Terbit Rencana Perangin-Angin yang saat itu diwawancarai.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x