Jadwal PKH Maret Cair Sampai Hari Ini! 10 Juta KPM Dapat Bansos hingga Rp3 Juta Tahun 2022

- 3 Maret 2022, 11:00 WIB
Pemerintah memutuskan PKH tahap 1 cair sampai tanggal 3 Maret 2022, calon KPM bisa cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Pemerintah memutuskan PKH tahap 1 cair sampai tanggal 3 Maret 2022, calon KPM bisa cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Simak jadwal PKH cair cuma sampai hari ini, Kamis, 3 Maret 2022. Adapun kuota bansos untuk tahun ini mencapai 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pemerintah memutuskan untuk mempercepat penyaluran bansos PKH tahap 1. Masyarakat diharapkan telah menerima bantuan pada hari ketiga di bulan Maret.

Kepastian PKH tahap 1 cair hingga awal bulan Maret disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Besok Terakhir PKH Maret Cair! Segera Isi 5 Data Diri di 2 Link Berikut agar Dapat Uang hingga Rp750 Ribu

Dia mengatakan bahwa penyaluran bansos lancar sehingga diharapkan rampung tanggal 3 Maret 2022.

"Untuk bansos lancar. Rata-rata sudah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua sudah tersalurkan," kata Menko PMK, dikutip darii laporan ANTARA NEWS, Jumat, 25 Februari 2022.

Meskipun menunjukkan hasil yang positif, ia meyakinkan bahwa bantuan akan sampai ke seluruh KPM walau mengalami keterlambatan.

Baca Juga: Cek Sekarang! Data Terbaru Penerima Bansos PKH Tahap 1 Maret 2022 Terakhir Hari Ini Ada di Link Resmi Kemensos

Hal ini merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat salur bansos agar masyarakat segera mungkin menerima bantuan termasuk PKH.

Adapun jadwal PKH tahap 1 cair memang direncakan bulan Januari, Februari, hingga Maret. Sementara tahap 2, tahap 3, dan tahap 4, cair tiga bulan sekali setelahnya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x