BLT Anak Sekolah Rp500 Ribu Cair 4x buat Siswa SMA Sederajat, Begini Lihat Penerima Bansos PKH Februari 2022

- 12 Februari 2022, 17:20 WIB
BLT Anak Sekolah dari Bansos PKH Kemensos hadir lagi Februari 2022, per tahap cair Rp 500 ribu. Cek penerima tahap 1 Februari 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.
BLT Anak Sekolah dari Bansos PKH Kemensos hadir lagi Februari 2022, per tahap cair Rp 500 ribu. Cek penerima tahap 1 Februari 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id. /JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO

BERITA DIY - BLT Anak Sekolah ada lagi tahun 2022 ini, ada bantuan hingga Rp500 ribu yang cair buat siswa SMA atau MA sederajat hingga empat kali dalam setahun. Simak tanda apa saja yang didapat penerima Bansos PKH Februari 2022 di sini.

Anak sekolah menjadi salah satu target penerima Bansos PKH Kemensos 2022. Salah satunya jenjang SMA atau MA sederajat yang menjadi kategori penerima dari komponen pendidikan.

Februari 2022 ini siswa SMA atau MA sederajat yang menjadi bagian dari keluarga penerima harapan (PKH)  Kemensos, bisa cairkan BLT Anak Sekolah hingga Rp500 ribu.

Baca Juga: PKH Kemensos Februari Bisa Cek di Sini: Bansos Rp500 Ribu per Orang Ditransfer Jika Muncul 7 Data Ini

Baca Juga: Sorry Bansos PKH Februari 2022 Bukan untuk 6 Golongan Ini, Isi Data KTP Kesini agar Dapat Bantuan kemensos

Baca Juga: Cara agar Nama di KTP Lolos Bansos PKH Februari 2022 di Link Resmi, Ini Syarat Jadi Penerima Bantuan Rp 3 Juta

Bansos PKH untuk SMA atau MA sederajat Rp500 ribu ini bisa cair sebanyak empat kali dalam setahun. Sehingga melalui Bansos PKH siswa SMA atau MA sederajat mendapat BLT Anak Sekolah sejumlah Rp 2 juta selama setahun.

Total bantuan BLT Anak Sekolah sendiri mencapai Rp4,4 juta, yang mana terbagi untuk siswa SD, SMA, dan SMA, dimana tiap jenjang pelajar akan menerima nominal bantuan yang berbeda.

Pelajar yang bisa menerima BLT Anak Sekolah salah satu syarat utama yang dipenuhi adalah sudah lebih dulu terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x