PKH Kemensos Februari Bisa Cek di Sini: Bansos Rp500 Ribu per Orang Ditransfer Jika Muncul 7 Data Ini

- 12 Februari 2022, 16:30 WIB
Cek penerima bansos PKH Kemensos Februari  di cekbansos.kemensos.go.id, bantuan hingga Rp500 ribu ditransfer ke rekening jika 7 data KTP penerima muncul.
Cek penerima bansos PKH Kemensos Februari di cekbansos.kemensos.go.id, bantuan hingga Rp500 ribu ditransfer ke rekening jika 7 data KTP penerima muncul. /ANTARA FOTO/ Ardiansyah

BERITA DIY – Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) bulan Februari bisa dicek di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Ada bansos PKH hingga Rp500 ribu per orang di bulan Februari yang akan ditransfer langsung ke penerima jika muncul tujuh data yang sesuai dengan KTP penerima di situs resmi Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH menjadi salah satu bantuan Kemensos yang akan kembali dilanjutkan di tahun 2022 dengan jumlah penerima manfaat di tahun ini sebanyak 10 juta orang.

Baca Juga: Sorry Bansos PKH Februari 2022 Bukan untuk 6 Golongan Ini, Isi Data KTP Kesini agar Dapat Bantuan kemensos

Baca Juga: Cara agar Nama di KTP Lolos Bansos PKH Februari 2022 di Link Resmi, Ini Syarat Jadi Penerima Bantuan Rp 3 Juta

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH di Link Ini Pakai Data KTP, Ini Nominal Bantuan yang Didapat per Orang

Namun, hanya masyarakat yang sudah terdaftar DTKS yang bisa menjadi penerima bansos PKH dari Kemensos ini.

Tidak hanya PKH, Kemensos juga menegaskan jika masyarakat bisa menjadi penerima bansos Kemensos jika sudah terdaftar di DTKS.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan salah satu acuan pemerintah untuk memberikan bansos kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: Tak Perlu Login, Cukup Masukan Nama KTP di Sini, Daftar Penerima Bansos PKH Februari 2022 Tahap 1 akan Muncul

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah