Bansos PKH Rp600 Ribu Cair Untuk Golongan Ini di Bulan Februari, Cek Daftar Penerima Pakai HP di Link Ini

- 11 Februari 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH sebesar Rp600 ribu cair di bulan Februari kepada golongan lansia dan difabel., cek daftar penerima bansos pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos PKH sebesar Rp600 ribu cair di bulan Februari kepada golongan lansia dan difabel., cek daftar penerima bansos pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Bansos PKH Rp600 ribu cair untuk golongan ini bulan Februari, cek daftar penerima pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH yang masih cair di bulan ini merupakan lanjutan penyaluran bansos ini di tahap 1. Penyaluran sudah dimulai sejak Januari dan berlangsung sampai bulan Maret mendatang.

Penerima Bansos PKH bulan Februari adalah warga miskin yang terdaftar di data DTKS Kemensos yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Isi Alamat dan Nama KTP di Formulir Online Ini untuk Dapat Rp3 Juta, PKH Tahap 1 Masih Cair Februari

Bansos PKH sendiri disalurkan oleh Kemensos kepada sejumlah golongan dengan nominal bantuan uang tunai yang berbeda-beda. Total terdapat tujuh golongan penerima bansos ini.

Dua diantaranya adalah lansia (lanjuta usia) dan difabel (penyandang disabilitas) yang menerima bansos sebesar Rp600 ribu selama empat kali atau Rp2,4 juta dalam setahun.

Selain dua golongan tersebut, Bansos PKH bisa diterima oleh ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, dan anak sekolah SMA dengan nominal hingga Rp750 ribu per tahap atau Rp3 juta dalam setahun.

Baca Juga: BLT Anak Balita Dapat Rp750 Ribu! Bansos PKH Cair Februari 2022 Tahap 1, Cek Daftar Penerima Bantuan di Sini

Berikut daftar golongan penerima Bansos PKH:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x